Sabtu, 05 Januari 2019

17 years old, still quiet?

Mungkin, agak terlambat ya, gue bikin postingan kaya gini. Tapi it's okay, karena waktu itu gue ngga sempet ato mungkin kelupaan kalo gue masih punya blog, yang harus diurus dan dikembangkan.

Now, i'm 17 dan akan berganti ke 18 tahun beberapa bulan lagi. Usia belasan udah bisa dihitung dengan jari.

Tentang apa yang udah gue lakuin di usia gue yang 17 tahun ini, gue rasa nggak terlalu banyak yang gue lakuin. Just flat. Gue masih seorang Fira yang kaya biasanya.

I'm still introvert
I'm still quiet person
Gue masih pemalu
Gue masih jadi orang yang ngga terlalu aktif dalam suatu diskusi ataupun pembicaraan
Gue masih mikirin ego sendiri
And all the stupid things that always still on my personality.

Orang2 bilang bahwa gue pendiam dan jarang bicara. Why? Mereka selalu berpikiran seperti itu?. Padahal mereka nggak tau kalo gue juga pengen bisa banyak bicara kek mereka. Tetapi gue ngerasa ada dinding  tak kasat mata yang  membatasi gue buat bicara.

Gue melihat orang2 dengan mudahnya berbicara, bercerita tentang hidup mereka yang i think that's not really important to know. Tapi hal tersebut menjadi hal yang mutlak buat diomongin.

Dan, satu hal yang selalu melekat pada diri gue yang terkadang mereka anggap aneh. Yah, gue selalu sendirian. Kemana mana sendirian, jarang temen yang nemenin.

Kalo gue lebih suka sendirian emangnya kenapa? Gue orangnya susah buat minta bantuan. Orang lain. Bukan berarti gue ngga mau dibantu ato apa, Bukan kaya gitu. Prinsip gue adalah,

'kalo masih bisa dilakuin sendiri kenapa harus minta bantuan orang?'

Dan gue sering kali ngerasa canggung disaat gue minta bantuan ke orang lain. Kali aja mereka lagi sibuk dan ngerasa disusahin.

Jadi, dengan kesendirian gue, gue ngerasa bebas buat ngelakuin apa aja,

kemana aja kenapa harus ada yang nemenin?

Gue rasa postingan kali ini agak halu, dan out of topic, but gue cukup lega setelah menuliskan unek2 gue yang jarang buat gue bagi ke orang lain. Dan pada akhirnya, gue tetap jadi orang yang pendiam selama 17 tahun hidup gue.

Wish gue buat tahun ini, dan di umur gue yang mau menginjak 18 tahun, gue berharap bisa lebih produktif, dan bisa baca banyak buku ditengah kesibukan gue.  Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A burnout post, nanti kita baca ini

      ❤ Hi, hello lama ya, nggak ngepost disini. idk apa yang buat gua bisa kepikiran buat nulis disini. hmm enaknya start dari mana nih? st...